Jepang

First Post ^^

Hi!!

Akhirnya punya blog juga. Sudah lama mau menulis, tapi selalu terhalang kesibukan yang lain. Semoga saja bisa rajin nulis dari sekarang. Mau buat blog sudah lama niatnya dari jaman hamil si baby K, terus pindahan ke Jogja, pindahan ke Jepang, ga sempat mulu. Jadi baru sekarang kesampaian bikinnya. Niatnya sih mau nulis sekalian biar bisa ingat terus semua cerita dari kehamilan si baby K, tapi apalah daya baru bisa dimulai sekarang.

Sekarang sudah mau lima bulan tinggal di Ube, Yamaguchi. Wah, ga kerasa yah, berarti si K dan papanya sudah hampir 3 bulan jadi warga disini. Mungkin nanti cerita pindahannya bakal dibuat di post terpisah aja kali yah.

Sekarang mau cerita tentang Ube dulu, Ube ini kota kecil di Prefektur Yamaguchi. Kebetulan kampusku ada di dua kota, Yoshida dan Ube. Kampus utama di Yoshida, dan untuk Fakultas Teknik dan Medical ada di Ube.

Gedung lab tercinta

Walaupun kota kecil, ternyata betah banget tinggal disini. Even kalau mau belanja mingguan harus jalan kaki 30 menit atau sepedaan yang mana kalo balik dari supa-nya (supermarket) harus ngayuh dengan sekuat tenaga karena jalannya nanjak banget. Sejak ada si baby K dan papanya, kita seringnya belanjanya jalan kaki bertiga. Bahkan berapa kali pergi pas salju, haha… Niat banget demi persediaan jajan di rumah. Sebenarnya ada supa yang lebih deket, tapi mahal banget. Yah mungkin harganya memang segitu. Tapi kalo ada yang lebih murah, kenapa belanja yang lebih mahal, walo lebih jauh. Kan sekalian olahraga #emak2irit. Belanja di tempat yang deket ini bisa habis 2000 yen padahal dapatnya cuman sedikit. Sedangkan kalo di supa langganan, 2000 yen bisa dapat banyak sayur dan berbagai snacks buat seminggu. Malah ngebahas supa yah, haha..

Ube ini hanya punya satu mall, Fuji Grand, yang mana kita harus pake bus kesana. Naik bus kita biasanya pergia sekitar jam 10 atau jam 12, karena busnya dari apato adanya jam segitu, maklum kota kecil. Kalo mau mall yang lebih gede juga ada (baca: mall yang ada starbucksnya), biasanya naik kereta 20 menit juga nyampe ke mall gede ini aka Sunpark. Tapi masalahnya stasiun terdekat dari apato itu harus jalan kaki 30 menit -__-;. Kalo dipikir, emang banyak banget bagian jalan kakinya. Tapi tetep seru, soalnya disini jalan kaki bisa aman dan nyaman ga kaya di Indonesia, yang trotoar aja dilewatin sepeda motor.

Yang terkenal dari Ube itu tamannya, Tokiwa Koen, yang lumayan luas. Ntar kapan-kapan dibahas sendiri. Jalan-jalan diseputaran Tokiwa Koen ini juga lumayan menghabiskan waktu saking luasnya. Si baby K seneng banget kalo jalan kesini, banyak bebek dan burung.

Tokiwa koen
Tokiwa Koen

Masih ada waktu sampe Oktober untuk tinggal di Ube, tapi kok rasanya cepet banget sih waktunya berlalu. Winter udah mau selesai. Udah dua hari ini Ube lagi salju, yang mana bikin baper kalo ingat ntar lagi kuliah mau selesai. Bagian musim dinginnya aku suka banget sih. Salju sih jarang tapi tetap dingin dikisaran dibawah 7 derajat. Pas salju lagi tebel kaya hari ini, aku sama si baby K suka main di luar buat foto-foto sementara si papanya ngelingker dalam futonnya.

Sementara ini dulu tulisan perdananya. Mau berdoa biar besok pagi masih ada salju biar bisa foto-foto edisi winter di apato lagi :D.

Cheers, mama K.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s